PBO TUGAS 01 - Meningkatkan Skill Mengetik 10 Jari dengan Menggunakan Typing Club dan Membuat Program Java Sederhana

    Sebelumnya perkenalkan, nama saya Ahmad Lamaul Farid mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya Jurusan S-1 Teknik Informatika angkatan 2019. Tujuan saya menulis artikel ini ialah untuk memenuhi tugas mata kuliah Pemrograman Berorientasi Objek (PBO) yang diberikan kepada saya oleh pak Fajar Baskoro selaku dosen pengampu mata kuliah PBO pada pertemuan awal yaitu tanggal 01 Oktober 2020 via Zoom Meeting. Pada pertemuan ini pak Fajar Baskoro mewajibkan seluruh mahasiswa yang mengambil kelas beliau untuk membuat blog pribadi sebagai sarana pengumpulan tugas mata kuliah PBO. Selain itu juga diberikan tugas untuk melatih kecepatan dan ketelitian dalam mengetik menggunakan 10 jari dengan Typing Club (akurasi 95% dengan wpm 40). 

    Pemberian tugas tersebut dihara
pkan mampu melatih skill dan kecepatan mengetik mahasiswa S-1 Teknik Informatika dalam membuat program. 
Adapun tugas terakhir yang diberikan ialah membuat program java sederhana ''Hello World!'' menggunakan tools BlueJ. Berikut saya paparkan bukti pengerjaan tugas diatas : 

1. Mengetik menggunakan 10 jari dengan Typing Club

  • Lesson 22 : Home Row Review


  • Lesson 47 : Review Home + Top


  • Lesson 81 : Practice Bottom Row



    Berkat tugas mengetik yang diberikan pak Fajar Baskoro kepada saya dan teman-teman, meningkatkan skill dan kecepatan mengetik saya walaupun tidak terlalu professional.

2. Membuat Program Hello World dengan Menggunakan Bahasa JAVA pada BlueJ

    Berikut adalah hasil dari compile program HelloWorld :


Untuk source code sebagai berikut : 

 

Komentar

Posting Komentar